Monday, August 7, 2017

Kegiatan Warga Masyarakat Lembang Saluallo Dalam Memeriahkan HUT RI Ke -72

Perayaan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 72 tinggal beberapa hari lagi, antusiasme masyarakat dalam menyambut hari besar nasional tersebut sudah mulai terasa.

Masyarakat Lembang Saluallo yang berada di kecamatan Sangalla Utara kabupaten Tana toraja tidak ketinggalan dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian dalam memeriahkan HUT RI tersebut,Pemerintah Lembang Saluallo mengadakan kegiatan Turnamen Olahraga antar kampung dalam wilayah pemerintahan Lembang Saluallo yang diadakan di lapangan SDN No. 218 Saluallo tanggal 6 sampai 8 Agustus 2017.


Turnamen ini diikuti oleh 4 kampung yakni kampung Kalolu, Kampung Buntu Lampio, Kampung Pasang dan Kampung Maruang. Adapun jenis pertandingan yang dilombakan seperti volley,sepak takraw, kasti, makan kerupuk dan lari karung.

Kepala Lembang Saluallo bapak Ibrahim Ada' yang biasa disapa Pong Marno menyebutkan tujuan dari kegiatan lomba ini tidak semata mata untuk mencari pemenang atau juara namun yang terutama adalah membangkitkan semangat nasionalisme warga,meningkatkan kekompakan dan kerukunan antar warga serta menanamkan sikap sportifitas dalam melakukan perlombaan.

 Hal yang sama juga diungkapakan oleh Bapak Camat Sangalla' Utara Bapak Simbong Rante Allo,SHdalam pidatonya yang sekaligus membuka Turnamen ini. Kegiatan seperti ini sudah 3 tahun berturut-turut diadakan, Antusiaisme warga Lembang Saluallo dalam mengikuti Turnamen Ini dari tahun pertama diadakan sampai pada Tahun yang ketiga ini terus meningkat.

 Setiap kampung yang dipelopori oleh kepala kampung masing-masing mempersiapkan diri dalam mengikuti turnamen ini, mulai dari pengadaan kostum peserta,komsumsi dll. Sumber dana dari kegiatan ini di ambil dari dana kampung Lembang Saluallo. Demikianpun halnya sumber dana pengadaan kostum dan komsumsi setiap kampung diambil dari dana masing-masing kampung serta sumbangan sukarela dari warga sendiri. Bapak Kepala Lembang Saluallo mengharapkan kegiatan seperti ini menjadi agenda tahunan,dan untuk tahun -tahun berikutnya semoga kegiatan ini semakin kreatif dan inovatif

0 komentar

Post a Comment